Video

728x90 AdSpace

News Ticker

ISL dan IPL Digabung, Pelatih Timnas Tersenyum

By Admin Blog - Selasa, 14 Februari 2012 No Comments
Foto Aji Santoso Pelatih kepala Timnas Indonesia Rahmad DarmawanPelatih kepala Timnas Indonesia, Aji Santoso, mengakui dirinya akan sangat senang jika wacana penggabungan dua kompetisi yang berseberangan jadi terwujud.

Kondisi skuad timnas jadi compang-camping setelah sebagian besar tim senior dilarang tampil dengan seragam 'Garuda' karena memilih untuk berlaga di Indonesia Super League (ISL) yang dicap ilegal oleh PSSI. Aji pun tidak bisa memilih pemain dengan leluasa dan hanya bisa memilih pemain-pemain yang tampil di Indonesian Premier League (IPL) saja.

Namun setelah ada desakan dari Menteri Pemuda dan Olahraga dan KONI, akhirnya PSSI menghembuskan wacana penggabungan antara dua liga yang bertikai itu.

Aji pun mengakui akan sangat senang jika wacana itu jadi kenyataan, meski saat ini enggan berkomentar soal keputusan yang seharusnya diambil oleh PSSI kedepannya.

"Kalau saya tidak mau mengomentari yang bukan kapasitas saya. Jadi itu urusan manjer dan pengurus, bukan pelatih, saya tidak bisa komentar yang bukan wilayah saya," paparnya ketika dihubungi INILAH.COM, Selasa (14/2/2012).

"Saya sudah pernah bilang sebelumnya, kalau semua warga Indonesia diperbolehkan untuk dipilih dalam seleksi timnas tentu saya akan sangat senang sekali. Jadi kalau wacana itu benar terwujud sudah tentu saya akan sangat senang," tukas Aji.

Keputusan pelarangan bagi pemain ISL ke timnas berbuah dicoretnya nama-nama reguler seperti Bambang Pamungkas, Cristian Gonzales, Ahmad Bustomi maupun Firman Utina, juga potensi-potensi baru macam Titus Bonai, Patrich Wanggai hingga Egi Melgiansyah.

PSSI akhirnya memutuskan menurunkan sebagian besar skuad Timnas U-23 yang berlaga di SEA Games 2011 lalu, tetapi yang berlaga di IPL. Nama-nama seperti Andik Vermansyah, Diego Michels, Gunawan Dwi Cahyo dan Abdul Rahman akan jadi andalan.

No Comment to " ISL dan IPL Digabung, Pelatih Timnas Tersenyum "