Video

728x90 AdSpace

News Ticker

PSSI Akan Akui ISL, Misi Menpora Berjalan Sukses

By Admin Blog - Sabtu, 11 Februari 2012 No Comments
Berita terkini kasus PSSI antara ISL dan IPLPerseteruan antara ISL dan IPL memang sudah berjalan cukup lama, dan ini membuat para pemain dan klub menjadi bingung apalagi di mata FIFA dan AFC mengenai kinerja PSSI yang buruk. Menteri Pemuda dan Olahraga akhirnya sudah bertemu langsung dengan PSSI. Andi Mallarangeng pun sekali lagi menegaskan pada PSSI untuk mengakui kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Menpora, Andi Mallarangeng, sudah bertemu langsung dengan ketua umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menyangkut permintaan agar kisruh kepengurusan tidak terus diperpanjang. Pemerintah sudah malu dengan sikap PSSI terhadap persolan ISL dan IPL. Solusi yang terus disodorkan Menpora adalah pelegalan ISL, ini diambil hanya dengan dasar membuka kesempatan bagi seluruh warga Indonesia untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia.

"Saya sampaikan posisi pemerintah yang menginginkan rekonsiliasi, suasana kondusif dibutuhkan agar pembinaan sepakbola makin maju," ujar Andi pada jumpa pers usai pertemuan dengan PSSI, Jumat malam WIB (10/2/2012).

"Di Rapat Kerja DPR lalu saya usulkan bagaimana kalau salah satu solusi rekonsiliasi adalah ada dua kompetisi di dalam PSSI. Artinya PSSI akui ISL dan ISL akui PSSI. Dengan demikian ada dua kompetisi dibawah PSSI, karena dua-duanya dibawah PSSU dan saling mengakui, jadi tidak halangan untuk tim nasional," papar politikus dari Partai Demokrat itu.

"Kainginan pemerintah adalah timnas merekrut pemain terbaik. Kalau dua-dua (kompetisi) bisa disetujui PSSI, maka siapapun bisa jadi pemain tim nasional tanpa takut ada sanksi FIFA. Itu solusi terbaik saat ini, nanti baru satu-satu poin masalah diselesaikan," imbuh Andi.

Setelah mendengar masukan dari Menpora, ternyata PSSI membuka diri dan menyatakan akan mengusahakan keinginan itu segera terwujud, namun masih butuh proses. Andi pun menilai langkah menuju rekonsiliasi sudah dimulai.

"Saya dapat respon dari PSSI, dan kami menyambut baik itu. Kalau itu disetujui PSSI dan ISL setuju untuk kembali ke PSSI, itu langkah maju dalam rekonsiliasi sepakbola kita," pungkasnya.

Kita tunggu saja, apakah ISL dan IPL akan berdamai.

No Comment to " PSSI Akan Akui ISL, Misi Menpora Berjalan Sukses "