Video

728x90 AdSpace

News Ticker

Persipura Mendapat Ijin dari AFC Untuk Playoff Liga Champions Asia

By Admin Blog - Sabtu, 11 Februari 2012 No Comments
Kabar terkini Persipura Liga Champion Asia LCAKabar menggemberikan buat para pecinta persipura jayapura dan management klup Persipura, akhirnya Federasi Sepakbola Asia (AFC) memberikan lampu hijau bagi Persipura Jayapura untuk mengambil tempat di playoff Liga Champions Asia (LCA), namun ada syarat yang harus mereka setujui.

Persipura dinyatakan menang dalam keputusan sela oleh Badan Arbitrase Internasional (CAS) dalam gugatan mereka agar bisa berpartisipasi di LCA - Persipura Melapor ke CAS, setelah PSSI tidak mencantumkan nama klub Indonesia Super League itu sampai pendaftaran LCA ditutup, meski berstatus sebagai juara musim sebelumnya.

Berdasarkan keputusan tersebut, AFC akhirnya memberikan satu jatah di babak playoff LCA kepada Persipura.

Seperti yang dijelaskan dalam surat bertanggal 10 Februari 2012 yang dikirimkan oleh Sekretaris Jendral AFC, Alex Sossay, pada Sekjen PSSI, Tri Goestoro, AFC memutuskan tetap memberikan tiket playoff kepada 'Mutiara Hitam', yang akan melawan klub Australia, Adelaide United.

Pada keputusan yang diambil melalui rapat Komite AFC, pertandingan Persipura vs Adelaide akan berlangsung pada 16 Februari 2012 di Hindmarsh Stadium di Adelaide. Dan pemenang akan langsung melenggang ke fase grup.

Tapi ada satu hal yang buat nasih Persipura abu-abu. Jika menang dan lolos, tiket klub asal Papua itu bisa saja dicabut oleh AFC, kalau keputusan akhir CAS akan berbeda dengan keputusan sela yang sebelumnya memenangkan Persipura.

No Comment to " Persipura Mendapat Ijin dari AFC Untuk Playoff Liga Champions Asia "