Video

728x90 AdSpace

News Ticker

Steven Gerrard Lebih Pantas Jadi Kapten Inggris

By Admin Blog - Jumat, 02 Maret 2012 No Comments
Foto Steven Gerrard Kapten Timnas InggrisStuart Pearce sudah memilih Scott Parker sebagai kapten tim nasional Inggris. Tapi, penyerang Liverpool dan timnas Belanda, Dirk Kuyt mempunyai pendapat yang berbeda. Ia lebih memilih rekan setimnya, Steven Gerrard untuk memimpin The Three Lions di lapangan.

Memang, sebelum Pearce mengumumkan kapten Inggris menjelang laga persahabatan melawan Belanda, Rabu 29 Februari 2012, Gerrard menjadi kandidat favorit. Terlebih, pria yang akrab dipanggil Stevie G itu sempat menyandang ban kapten di Piala Dunia 2010. Tapi ternyata, Pearce lebih memilih Parker.

Jika Gerrard dipilih menjadi kapten pada pertandingan melawan Belanda, menurut Kuyt, The Three Lions bisa terhindar dari kekalahan 2-3. Striker 31 tahun itu meyakini bahwa kepemimpinan Gerrard bisa mempengaruhi permainan tim. Sebab, ia terbiasa dengan arahan Stevie G di skuad Liverpool.

"Steven adalah orang yang cocok untuk menjadi kapten Inggris. Kepribadiannya di luar dan di dalam lapangan sangat menyenangkan. Saya tidak menyalahkan manajer Inggris yang tidak memilihnya. Tapi di mata saya, Steven adalah kapten yang sebenarnya." ujar Kuyt seperti dikutip dari Mirror Football, Jumat 2 Maret 2012.

Di pertandingan yang berakhir 3-2 untuk kemenangan Belanda itu, Gerrard harus ditarik keluar pada menit 32 karena cedera. Gol Arjen Robben di masa injury time memupuskan peluang Inggris untuk meraih hasil seri.

Sebelumnya, Robben juga mencetak gol pembuka Belanda di menit 57. Hanya dua menit berselang, gol kedua dicetak oleh Klaas Jan Huntelaar.Sedangkan dua gol Inggris dibukukan Gary Cahill dan Ashley Young.

Di putaran final Piala Eropa 2012 yang akan berlangsung di Ukraina dan Polandia, pada 8 Juni hingga 1 Juli mendatang, Inggris berada di Grup D bersama Perancis, Swedia dan tuan rumah Ukraina. Sementara itu, Belanda menghuni Grup B bersama Portugal, Jerman dan Denmark.

No Comment to " Steven Gerrard Lebih Pantas Jadi Kapten Inggris "