Video

728x90 AdSpace

News Ticker

Semifinal AFF 2010 1 dan 2 Indonesia Vs Filipina di Stadion GBK

By Admin Blog - Jumat, 10 Desember 2010 No Comments
Foto stadion gelora bung karno yang menjadi tempat Semifinal AFF Indonesia Vs Filipina. Pertandingan Indonesia Vs Filipina

Sebuah kabar gembira bagi Timnas Indonesia di ajang kejuaraan AFF 2010 ini. Pasalnya dikabarkan kalau semifinal pertama dan kedua Piala AFF 2010 antara Timnas Indonesia melawan Filipina resmi akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. PSSI menerima surat resmi dari AFF pada hari Kamis 9 Desember 2010.

Rencana kalau pihak Filipina ingin menggelar semifinal pertama di SUGBK sudah muncul sejak Filipina memastikan langkah ke babak semifinal, Rabu 8 Desember 2010. Dikarenakan dengan alasaan tidak adanya stadion yang memadai membuat Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) memilih untuk menjadikan Jakarta sebagai home ground melawan timnas Indonesia di semifinal pertama, 16 Desember 2010 mendatang, dan ini dinilai sebagai langkah yang bagus bagi kesebelasan Indonesia dalam piala AFF 2010 ini

Setelah melakukan komunikasi dengan Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF), Sekjen PSSI, Nugraha Besoes memastikan kedua laga semifinal tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bungkarno.

"Sebelum Filipina menjalani pertandingan terakhir (Grup B) melawan Myanmar, Presiden PFF, (Jose) Mari Martinez sudah menegaskan pihaknya ingin menjadikan Jakarta sebagai home ground semifinal pertama," ujar Nugraha dalam jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis 9 Desember 2010.

"Kami kemudian meminta surat resmi AFF bahwa Filipina menginginkan Jakarta sebagai home ground mereka. Dan akhirnya tadi pagi AFF mengirimkan surat tersebut," pungkas Nugraha.

Dengan demikian, kedua semifinal antara Indonesia Vs Filipina akan dihelat di SUGBK. Filipina akan bertindak sebagai tuan rumah pertama di SUGBK pada 16 Desember 2010. Tiga hari kemudian, Indonesia akan menjadi tuan rumah di tempat yang sama.

Semoga Timnas Indonesia mampu menjadikan kesempatan ini sebagai langkah mudah untuk mencapai kemenangan atas Filipina dan menjadi juara AFF 2010.

No Comment to " Semifinal AFF 2010 1 dan 2 Indonesia Vs Filipina di Stadion GBK "