Video

728x90 AdSpace

News Ticker

Hasil Pertandingan Persipura Vs Adelaide United Skor 0-3

By Admin Blog - Jumat, 17 Februari 2012 No Comments
Video Youtube Pertandingan persipura melawan Adelide Australia 3-0Yang belum sempat nonton pertandingan Persipura Vs Adelaide United di RCTI , nggak perlu kecewa karena review bertita terkini akan selalu kami update. Klub Persipura Jayapura harus menerima kekalahan telak di kandang Adelaide United FC setelah kalah 0-3 pada pertandingan play off Liga Champions Asia (LCA) di Stadion Hindmarsh Adelaide, Australia, Kamis.

Gol tuan rumah seperti dalam siaran langsung televisi RCTI, tercipta lewat kali Nigel Boogaard menit 11, Evgeniy Levchenko menit 56 dan Sergio Van Djik menit 83.

Persipura Jayapura yang datang tidak dengan kekuatan penuh diawal babak pertama terlihat cukup berhati-hati untuk mengembangkan permainan. Begitu juga dengan Adelaide United yang diperkuat pemain keturun Indonesia, Sergio Van Djik.

Meski terlihat hati-hati, tim tuan rumah lebih menguasai jalannya pertandingan. Terbukti pada menit 11 Adelaide United FC mampu menjebol gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae Hoon. Gol dari Nigel Boogaard itu tercipta setelah terjadi kemelut didepan gawang Tim Mutiara Hitam.

Tertinggal 0-1 membuat anak asuh Jacksen F Tiago meningkatkan tempo permainan. Hasilnya beberapa gol terjadi yang salah satunya melalui Titus Bonai menit 28. Hanya saja sontekannya mampu ditahan penjaga gawang Adelaide United FC.

Guna mendongkrak serangan, pelatih asal Brasil menarik Emmanuel Padwa dan digantikan Zah Rahan. Pola serangan lebih variatif. Hanya saja lawan juga meningkat serangan bahkan terus mengancam gawang Persipura. Hingga babak pertama usai kedudukan 0-1 untuk tim asal Australia itu.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim lebih terbuka. Serangan demi serangan dilakukan secara bergantian. Persipurapun juga mendapatkan banyak peluang untuk menyamakan kedudukan. Hanya saja upaya yang dilakukan terus terganjal.

Adelaide yang terus ditekan berusaha bangkit. Serangan demi serangan terus dilakukan. Berawal dari tendangan pojok, Evgeniy Levchenko mampu menggandakan kedudukan pada menit 56.

Tertinggal 0-2, juara Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 itu mencoba bangkit. Namun, upaya yang dilakukan terus kandas akibat dihalau oleh pertahanan lawan maupun karena koordinasi antarpemain yang kurang solid.

Persipura sebetulnya mempunyai peluang untuk memperkecil ketertinggalannya. Hanya saja tendangan pemain pengganti yaitu Lukas Mandowen yang menggantikan Moses Banggo menit 70 mampu ditangkap penjaga gawang Adelaide United FC.

Upaya memperkecil selisih gol terus dilakukan tim asal Papua itu. Masuknya Emmanuel Wanggi menambah daya gedor. Hanya saja, asyik menyerang membuat pertahanan Persipura melemah. Hasilnya Sergio van Djik mampu melesatkan gol pada menit 83 sehingga membuat kedudukan menjadi 3-0 untuk Adelaide United FC.

Tertinggal cukup jauh, semangat Persipura tidak mengendur. Meski terus ditekan, anak asuh Jacksen F Tiago berusaha tenang. Hingga pertandingan usai kedudukan tetap 0-3 untuk kemenangan tuan rumah Adelaide United FC dan tim asal Australia itu berhak turun di fase grup LCA.

No Comment to " Hasil Pertandingan Persipura Vs Adelaide United Skor 0-3 "