Video

728x90 AdSpace

News Ticker

Kim Jeffrey Kurniawan Disiapkan Menjadi Pemain Naturalisasi

By Admin Blog - Selasa, 14 Desember 2010 No Comments
Foto Kim Jeffrey Kurniawan pemain naturalisasi Timnas Baru, Profil Kim Jeffrey Kurniawan

Kabar terbaru timnas Indonesia - Sepertinya pemain naturalisasi akan segera ditambah oleh BTN. Sebelumnya Irfan Bachdim dan Christian Gonzales telah lebih dulu direkrut menjadi pemain nasional Indonesia (naturalisasi) kini Kim Jeffrey Kurniawan yang saat ini masih bermain di salah satu club sepakbola di jerman rupanya telah diupayakan oleh managemen BTN akan menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Dikabarkan Ambisi KIM Jeffrey Kurniawan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) bisa terealisasi pada pekan depan.

Kim memang telah lama ingin menjadi WNI. Bahkan, dia sempat mengikuti beberapa pertandingan ujicoba di Indonesia. Tapi, nasib Kim memang tidak seberuntung Irfan Bachdim dan Cristian Gonzales yang sudah lebih dulu menjadi WNI.

Kini Kim bisa bernafas lega. BTN telah memastikan pemain blasteran Jerman-Indonesia itu untuk menjadi WNI. “Kim Jeffrey Kurniawan, pekan depan akan menjadi WNI,” kata ketua bidang teknis Iman Arif, Senin (13/12/2010).

Kendati demikian, belum ada jaminan untuk Kim masuk ke Timnas Indonesia. “Semua keputusan masuk ke Timnas Indonesia tergantung kepada Riedl,” lanjutnya disela-sela latihan Timnas Indonesia di lapangan ABC, Senayan.

Rencananya ada sekira tujuh pemain yang akan dinaturalisasi oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Diantaranya lain Seme Patrick (Persema Malang), Victor Igfonevo (Persipura), Sergio Van Dijk dan Johnny Rudolf Van Beukering.

“Untuk Van Beukering, baru bisa negosiasi mengenai naturalisasi April mendatang. Sebab, dia masih memiliki kontrak selama enam bulan dengan klub Liga Belanda Feyenoord,” tandas Iman.

Sementara itu, presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono tidak jadi meninjau langsung latihan Tim Garuda. Pantauan okezone di lapangan, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) telah meninggalkan lapangan PSSI.

No Comment to " Kim Jeffrey Kurniawan Disiapkan Menjadi Pemain Naturalisasi "