Video

728x90 AdSpace

News Ticker

Setelah Piala AFF Alfred Riedl Siapkan Timnas U-23 Untuk SEA Games 2011

By Admin Blog - Sabtu, 01 Januari 2011 No Comments
Logo SEA Games 2011 Palembang Jakarta Timnas U-23
Usai gelaran Piala AFF 2010, pelatih Alfred Riedl langsung menyongsong iven yang tak kalah bergengsi yaitu SEA Games 2011.

Tapi yang tampil di multi iven dua tahunan itu adalah timnas U-23. Dari skuad timnas senior yang kemarin berlaga di Piala AFF ada lima pemain yang dipastikan bakal memperkuat timnas U-23 di SEA Games 2011.

Mereka adalah Irfan Bachdim (Persema), Yongki Aribowo (Arema), Oktovianus Maniani (Sriwijaya), Johan Johansyah (Persijap), dan kiper Kurnia Meiga (Arema). Dua nama terakhir di Piala AFF kemarin tidak sempat dimainkan satu menit pun oleh pelatih Alfred Riedl.

Sebelum berlaga di SEA Games 2011, pada 23 Februari dan 3 Maret mendatang timnas U-23 terlebih dulu akan berlaga di pra kualifikasi Olimpaide 2012 melawan Turkmenistan. Memakai sistem home dan away Indonesia akan menjadi tuan rumah lebih dulu.

Dari lima pemain tersebut di atas, karena batasan usia hanya tiga pemain yang bisa bergabung dengan tim pra kualifikasi olimpiade yaitu Yongki Aribowo, Oktovianus Maniani, dan Kurnia Mega. Irfan dan Johan melewati batas usia di Olimpiade 2012.

Untuk SEA Games, karena Indonesia menjadi tuan rumah, Alfred Riedl dibebani target meraih medali emas. Kali terakhir Indonesia menggondol medali emas SEA Games sudah terjadi 1991 silam.

Saat ini Badan Tim Nasional (BTN) sudah mengantongi 74 nama yang akan dipanggil mengikuti seleksi timnas U-23. Seleksi dijadwalkan mulai digelar pada 6 Januari di Jakarta. Seleksi nanti akan diikuti oleh pemain berdarah Indonesia yang baru saja resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Kim Jefrrey Kurniawan

Sekjen PSSI Nugraha Besoes mengungkapkan, pelatih Alfred Riedl sudah membuat rancangan program pelatihan sekaligus uji coba untuk timnas U-23. Salah satu program uji coba adalah turun di turnamen U-23 ASEAN yang rencananya akan dihelat Juni mendatang di Jakarta.

“Kami sedang merancang adanya sejumlah turnamen internasional di Jakarta. Baik yang nanti melibatkan tim SEA Games atau timnas senior,” kata Nugraha.

No Comment to " Setelah Piala AFF Alfred Riedl Siapkan Timnas U-23 Untuk SEA Games 2011 "