Video

728x90 AdSpace

News Ticker

Situs www.myticket.co.id, www.ticketsas.com Jual Tiket Online Kacau

By Admin Blog - Minggu, 26 Desember 2010 No Comments
Kupon tiket online situs jual tiket online
Banyak kalangan masyarakat pecinta sepak bola atau Gibol (gila bola) kecewa dengan penjualan tiket final ASEAN Football Federation (AFF) Suzuki Cup 2010, tak hanya secara manual, tapi penjualan tiket online pun dianggap mengecewakan. Bahkan, dua perusahaan online yang melayani jasa penjualan tiket di Malaysia dan Indonesia perlu diselidiki penipuan atau memang karena persoalan bandwitch.

Seperti diketahui, kekacauan terjadi dalam dua hari penjualan tiket kategori I dan II di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Hari Sabtu (25/12/2010) ini, penjualan tiket manual diliburkan dan yang dijual adalah tiket VIP Barat, VIP Timur dan VVIP.

Penjualan tiga kelas tertinggi itu dilakukan melalui situs penjual tiket, www.ticketsas.com. Namun seperti dipantau detikSport pukul 9.40 WIB, situs ticketsas.com susah sekali diakses. Setelah menunggu lebih dari lima menit, situs tersebut dapat diakses, namun tidak ada keterangan apapun mengenai cara pembelian tiket leg 2 final antara Indonesia kontra Malaysia.

"Saya mau beli tiket nggak pernah dapat-dapat. Tadi saya beli piket di depan komputer dari jam 09.30 WIB sampai jam 12.00 WIB, mungkin sudah 50 kali saya klik baru sekali masuk. Itu pun tulisannya 'Sold Out' atau 'the Web to Busy'," kata pakar komunikasi dan juga pemerhati sepak bola, Effendy Gazali dalam bincang-bincang bersama detikcom di Jakarta, Sabtu (25/12/2010).

Yang menjadi pertanyaan saat ini, lanjut Effendy, dalam penjualan tiket secara online itu berapa oarng yang telah masuk kesitus itu dan berapa tiket yang sudah terjual. "Betul tidak tiket dijual sebanyak itu? Benar tidak tiket sudah terjual? Ini biar rakyat tahu dan mempertanyakan itu. Apa tiket itu terjual karena diborong dan dibagi-bagikan. Ini penting, karena ini bisa dilakukan class
action," tegasnya.

Effendy meyakini, perusahaan online penjual tiket final AFF Suzuki Cup 2010 dari Malaysia, www.ticketsas.com itu tidak bonafide dan tidak profesional atau bandwitchnya tidak mampu untuk menghandle ketika begitu banyaknya orang untuk mengakses situs itu. Bandingkan dengan penjualan tiket sepak bola Piala Dunia (World Cup), yang merupakan ajak sepak bola dunia saja cukup gampang ketika masyarakat membeli tiket lewat situs penjualan tiket.

"Ini tidak masuk akal, dengan event yang lebih kecil seperti ini. Nah, yang perlu dicek juga adalah agen penjual tiket final AFF Suzuki Cup 2010 di Indonesia. Dua minggu lalu ketika saya tanya, perusahaan di Indonesia ini sudah diputus kontraknya oleh PSSI," ujarnya.

Anehnya, perusahaan agen penjual tiket final sepak bola AFF Suzuki Cup 2010, yaitu www.myticket.co.id yang beralamat di Permata Hijau, Jakarta Selatan, ketika ramai-ramai didatangi masyarakat masih ada tulisan di pintu soal penjuala tiket. "Jadi pertama, betul tidak kontrak itu sudah diputus PSSI? Kedua, betul tidak tiket yang dijual sebanyak itu. Atau mungkin perusahaan tidak profesional, misalnya bandwitchnya kecil. Jangan kontrak dong kalau memang ini sejak awal tidak profesional," pungkas Effendy lagi.

Namun, ketika ditelusuri situs www.myticket.co.id yang dimaksud dibuka. Dilayar komputer hanya tertulis, "Situs www.myticket.co.id masih dalam pengembangan. Maaf, situs kami tidak melayani penjualan tiket final AFF Suzuki Cup 2010, Terima Kasih"

No Comment to " Situs www.myticket.co.id, www.ticketsas.com Jual Tiket Online Kacau "