Video

728x90 AdSpace

News Ticker

Liverpool Menang Gerrard Sangat Memukau

By Admin Blog - Sabtu, 31 Desember 2011 No Comments
Steven Gerrard Liverpool Liga Inggris TerbaruPerforma gemilang kapten Steven Gerrard berbuah manis bagi Liverpool. 'The Reds' sukses mengemas tiga poin atas Newcastle United dan bertengger di posisi kelima klasemen. Liverpool menjamu Newcastle di markas kebanggaannya, Stadion Anfield, dalam pertandingan bertajuk Boxing Day, Sabtu (31/12/2011) dinihari WIB.

Di partai ini, Liverpool menggunakan skema yang tak biasa, yakni 4-5-1, dengan memasang Andy Carroll sendiri di depan.

Sementara, Newcastle juga menggunakan formasi yang sama. Demba Ba dipatok menjadi striker solo, dengan didukung Gabriel Obertan sebagai penyerang lubang.

Liverpool dikejutkan dengan gol Newcastle kala pertandingan memasuki menit ke-25. Berawal dari umpan taylor dari sisi kiri, terjadi kemelut di depan gawang Liverpool, dan Ba sukses menyarangkan bola dengan bahunya. Newcastle memimpin satu gol.

namun, gol itu segera dibalas oleh Craig Bellamy empat menit kemudian. Diawali umpan sepak pojok Charlie Adams yang masih mampu diblok barisan pertahanan Newcastle, craig Bellamy melepas tendangan jarak jauh yang gagal diselamatkan kiper Tim Krul.

Hingga babak pertama usai, skor imbang 1-1 tetap tak berubah.

Liverpool mencoba tampil lebih aktif lagi di babak kedua. 'The Reds' kali ini coba memanfaatkan umpan-umpan silang dari sisi sayap yang diarahkan ke kotak penalti Newcastle.

Untuk menambah kreatifitas di lini tengahnya, pelatih Liverpool Kenny Dalglish memasukkan kapten Steven Gerrard menggantikan Charlie Adams.

Pergantian itu terbukti sukses. Pergerakan Gerrard dari lini tengah mampu membuka rapatnya lini pertahanan Newcastle.

Liverpool akhirnya berbalik unggul kala pertandingan memasuki menit ke-67. Tendangan keras Bellamy memanfaatkan set piece tendangan bebas gagal diselamatkan Krul. Liverpool memimpin 2-1. Ini merupakan gol kedua Bellamy di partai ini.

Liverpool kembali menambah perbendaharaan golnya di menit ke-78. Kali ini, gol Liverpool dicetak oleh sang kapten, Steven Gerrard.

Berawal dari umpan pendek Jordan Henderson, Gerrard merangsek masuk ke kotak penalti Newcastle dan berhasil meloloskan bola ke dalam gawang lewat kolong kaki Krul. Liverpool unggul jauh 3-1.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada tambahan gol tercipta. Liverpool tetap memetik kemenangan dengan skor 3-1 atas Newcastle United.

Dengan kemenangan ini, Liverpool sukses merangsek ke posisi kelima klasemen dengan mengumpulkan 34 poin. Adapu, Newcastle berada di posisi ketujuh dengan 30 poin.

No Comment to " Liverpool Menang Gerrard Sangat Memukau "