Video

728x90 AdSpace

News Ticker

PSIS Semarang Cari Pemain Asing Pengganti Zoebaeroe

By Admin Blog - Sabtu, 11 Desember 2010 No Comments
Tim kesebelasan PSIS semarang, bendera kesebelasan PSIS semarang di Liga Indonesia

PSIS Semarang patut bersyukur karena telah mendapatkan lampu hijau dari Badan Liga Indonesia (BLI) untuk mencari pemain asing pengganti Zoebaeroe yang telah dicoret karena masalah administrasi dengan mantan klubnya, Sriwijaya FC Palembang.

Manajer Tim PSIS, Teguh Setyono pada wartawan di Semarang, Jumat, mengatakan, timnya tinggal menunggu surat resmi dari BLI mengenai kebijakan untuk mengganti Zoe (panggilan Zoebaeroe) dengan pemain yang baru.

"BLI sudah memberikan lampu hijau mengenai penggantian Zoe, segala administrasi juga sudah kami selesaikan dan kini tinggal menunggu surat resmi dari BLI," katanya menegaskan.

Pemain belakang asal Liberia ini dicoret oleh manajemen PSIS karena masih ada permasalahan dengan mantan klubnya, Sriwijaya FC Palembang, bahkan pemain ini tidak bisa dimainkan PSIS pada empat laga pada Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama.

Semula, kata dia, manajemen memang meminta kebijakan kepada BLI agar bisa merekrut pemain asing karena sejak diikat kontrak dengan PSIS, Zoe belum pernah dimainkan karena persoalan administrasi tersebut.

Ia mengakui, memang penggantian pemain baru bisa dilaksanakan usai putaran pertama ini tetapi timnya minta kebijakan agar diberi kelonggaran untuk merekrut pemain asing karena Zoebaeroe belum pernah diturunkan pada laga resmi kompetisi ini.

Pelatih PSIS, Bonggo Pribadi mengatakan, dirinya segera mencari pemain asing dan diharapkan sebelum tiga laga tandang pada musim kompetisi sekarang ini sudah didapatkan.

Menurut dia, usai menjamu Persemalra di Semarang mendatang, timnya bakal menjalani tiga pertandingan tandang, yaitu melawan tuan rumah Mitra Kukar, Gresik United, dan Persikota.

"Saya targetkan sebelum laga tandang itu, saya berharap sudah bisa mendapatkan pemain baru," katanya.

Ketika ditanya soal pemain asing yang diincar untuk menggantikan Zoe, pelatih yang sukses mengantarkan PSIS menjadi runner up Liga Indonesia XII 2006 tersebut, mengatakan, sebenarnya dirinya tertarik kepada pemain asal Chile, Patricio Jimenez, tetapi kemungkinannya sulit.

"Saat ini saya perlu pemain yang sudah jadi, artinya siap bermain dalam kompetisi dan Patricio sebenarnya yang paling siap karena yang bersangkutan rutin berlatih dengan Semarang United. Tetapi saya masih mempertimbangkannya karena saya mendengar dia akan menjadi pelatih U-21 Semarang United," katanya.

Sementara itu pada laga uji coba melawan tim U-21 Puslat Kota Semarang di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat petang, PSIS menang 6-0.

Gol PSIS dicetak Gustavo Chena, Deny Rumba, dua gol oleh Kurnanda Fajar, Peiter M Kuoh melalui titik penalti, serta gol bunuh diri pemain lawan.

Tags:

No Comment to " PSIS Semarang Cari Pemain Asing Pengganti Zoebaeroe "