Video

728x90 AdSpace

News Ticker

Persib Didenda PSSI, Lurah se-Bandung Galang Sumbangan

By Admin Blog - Senin, 19 Desember 2011 No Comments
Persib Bandung dan PSSI terbaruPSSI setelah pergantian kepengurusan sepertinya tidak membaik, tapi malah menimbulkan polemik baru bagi persepakbolaan Indonesia. Banyak timt-tim atau klub besar yang ingin tampil profesional terbentur dengan keputusan PSSI. Malah kabar yang sangat mengejutkan dan cukup membuat miris pecinta sepak bola Indonesia, Lurah di Kota Bandung berinisiatif membantu Persib yang dihukum Komisi Disiplin PSSI, termasuk denda Rp 1 miliar. Mereka menggalang dana "Peduli Persib" dengan mendistribuskan "kotak amal".

Kegiatan yang digagas Forum Silaturahmi Lurah Kota Bandung ini digelar di lingkungan Balai Kota Bandung, Senin (19/12/2011). Sekitar 30 perwakilan lurah menyusuri ruangan kantor-kantor di kompleks Balai Kota dan menyodorkan kotak kencleng kepada para pegawai negeri sipil (PNS).

"Kami para lurah di Kota Bandung melakukan kegiatan ini secara spontanitas. Ini bukti kami peduli terhadap Persib. Tujuannya membantu penyelesaian masalah hukuman yang saat ini dihadapi Persib," jelas Ketua Forum Silaturahmi Lurah Kota Bandung, Saeful Ahmad, saat ditemui di Balai Kota Bandung.

Ia menjelaskan, sebanyak 151 lurah di Kota Bandung sepakat untuk menyelamatkan Persib yang selalu mereka cintai. Alasannya, kata dia, Persib sebagai tim sepak bola kedambaan warga Kota Bandung ini perlu dukungan semua pihak agar sanksi denda Rp 1 miliar itu tak hanya ditanggung manajemen.

"Selama ini kami enjoy dan terhibur saat Persib bertanding. Tapi kami tak hanya menjadi penikmat saja, Persib perlu ditolong secara bareng-bareng saat terkena sanksi oleh PSSI," papar Saeful yang menjabat sebagai Lurah Rancabolang ini.

Pihaknya tidak menargetkan duit yang terkumpul dalam penggalangan 'Peduli Persib'. Usai terkempul dalam beberapa hari mendatang, jelas Saeful, duit tersebut akan diserahkan kepada manajemen Persib. "Nanti kami koordinasi dengan Pak Umuh Muchtar (manajer Persib--Red)," jelasnya.

Sejumlah perwakilan lurah membawa satu buah kotak kardus terbalut kertas karton biru yang tertempel kertas bertulis: Forum Silaturahmi Lurah Kota Bandung Peduli Persib. Mereka mendatangi ruangan kerja para PNS di lokasi tersebut.

No Comment to " Persib Didenda PSSI, Lurah se-Bandung Galang Sumbangan "