Video

728x90 AdSpace

News Ticker

FIFA Peringkat Timnas Indonesia Naik Drastis

By Admin Blog - Kamis, 16 Desember 2010 No Comments
logo kebangaan timnas indonesia piala AFF

Sebuah hasil maksimal tim nasional Indonesia pada penyisihan Piala AFF 2010 ini ternyata mampu mengangkat rangking FIFA. Firman Utina dan kawan-kawan naik 8 peringkat ke posisi 127 sekaligus menjadi posisi terbaik “Garuda Merah-Putih” sepanjang 2010 ini.

Penampilan mengesankan Timnas Indonesia ini tak lepas dari tangan dingin pelatih asal Austria, Alfred Riedl. Ditangan pelatih berumur 61 tahun ini Indonesia menyapu bersih seluruh laga termasuk “memulangkan” Thailand lebih cepat pada laga penyisihan. Agresivitas Indonesia pun sungguh mengagumkan, 13 gol berhasil disarangkan ke jala lawan dan hanya kemasukan 2 gol. Hasil inilah yang mendongkrak posisi Timnas.

Dengan peringkat ini Indonesia hanya kalah dari Thailand yang menempati peringkat 121 untuk kelas Asia Tenggara. Ranking terendah timnas terjadi pada September 2010 di mana Indonesia menempati urutan ke-141. Bulan lalu, Indonesia hanya berada di posisi 135 dengan 172 poin. Adapun sepanjang tahun ini, Indonesia rata-rata hanya berada di urutan 135 hingga 138.

Peringkat tiga negara semifinalis Piala AFF lainnya, yaitu Malaysia, Vietnam, dan Filipina, posisinya masih jauh berada di bawah Indonesia. Viernam menduduki peringkat 137, Malaysia 144, dan Filipina di posisi 150. dengan hasil ini bolehlah sedikit berbangga sebagai pemacu motivasi timnas Indonesia kala semifinal malam nanti berjumpa dengan “The Azkals” Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

No Comment to " FIFA Peringkat Timnas Indonesia Naik Drastis "