Video

728x90 AdSpace

News Ticker

Persib Bandung Siapkan Pelatih Baru

By Admin Blog - Kamis, 18 November 2010 No Comments
Pelatih Persib Bandung Terbaru, dan kabar terbar persib bandung
Umuh Muchtar

Impian untuk menjadi juara di musim ini membuat Persib Bandung harus memutar otak untuk mendapatkan pemain dan pelatih yang benar-benar berkualitas. Setelah didesak rupanya Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku sudah mengantongi nama calon pelatih baru yang dipersiapkan mengganti posisi pelatih kepala Jovo Cuckovic.

Bahkan Umuh juga mengaku sudah mendapat tawaran dari lima agen yang pelatih. Namun pria yang juga menjabat sebagai dirut PT Persib Bandung Bermartabat ini mengaku belum bisa menerimanya, karena harus menunggu keputusan dari rapat bersama para pemengang saham, Sabtu (20/11/2010) nanti.

"Ya, memang ada lima agen menawarkan pemain, tapi saya belum bisa menerimanya karena harus menunggu keputusan Sabtu nanti, apakah akan diganti atau dialihfungsikan,"kata Umuh kepada wartawan, usai menyaksikan penyembelihan hewan kurban miliknya di Jalan Desa, Rabu (17/11/2010).

Hanya saja, jika seandainya Jovo diganti, Umuh mengaku sudah mengantongi nama calon pelatih tersebut. Dia pelatih asing dan bisa berbahasa melayu. Meski belum punya pengalaman di liga Indonesia, pelatih tersebut sudah memiliki prestasi di tingkat Asia.

"Saya sudah punya beberapa calon pelatih, nanti kalau para pemegang saham minta diganti pelatih, saya sudah punya,"terangnya.

Meski Persib sendiri memiliki pelatih berlisensi A, Robby Darwis yang saat ini menjabat sebagai asisten pelatih Jovo, Umuh menilai Robby belum siap untuk mengemban tugas berat tersebut.

"Kalau memaksakan Robby, saya rasa dia belum siap untuk jadi pelatih kepala Persib,"terangnya.

Sebelumnya sempat beredar isu Persib tengah mendekati seorang pelatih berkembangsaan Inggris, Steve Darby. Tercatat prestasi Dia pernah membawa timnas junior Thailand juara di tingkat Asia, serta pernah melatih tim di Malaysia. Dia pun bisa berbahasa melayu.

Kriteria pengalaman Darby, memang sama seperti yang dikatakan Umuh. Namun saat ditanya apakah pelatih tersebut berkebangsaan Inggris bernama Steve Darby, Umuh belum mau berkomentar.

"Nanti saja sesudah pertemuan bersama para pemegang saham, Sabtu nanti. Kalau ternyata dalam pertemuan tersebut Jovo harus diganti,baru semuanya akan di kemukakan kepada publik," janji Umuh

No Comment to " Persib Bandung Siapkan Pelatih Baru "